P. Raya

Rapat Persiapan Pelaksanaan Pasar Penyeimbang

PALANGKA RAYA – Sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah, khususnya menjelang Idulfitri 1444 H, serta dalam rangka pengendalian inflasi, sesuai arahan Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan menggelar Pasar Penyeimbang Ramadan di lima kabupaten yakni Kabupaten Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Sukamara, Lamandau dan Seruyan. Pasar Murah akan digelar mulai tanggal 13 sampai dengan 16 April 2023.

Hal itu diungkapkan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah Leonard S. Ampung dalam keterangannya yang disampaikan kepada MMCKalteng seusai melaksanakan rapat persiapan pelaksanaan pasar penyeimbang di Ruang Kerja Asisten Ekbang Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Senin 10 April 2023.

Leo menyebut bahwa tujuan pelaksanaan pasar penyeimbang ini adalah untuk membantu masyarakat khususnya pada momentum menjelang Idulfitri 1444 H sekaligus upaya untuk mengendalikan inflasi di Kalimantan Tengah.

Leo menjelaskan setelah digelar di wilayah Barat, Pasar Penyeimbang juga akan digelar di wilayah Kabupaten Kapuas, Pulang Pisau dan DAS Barito. Dalam pelaksanaannya di lapangan juga akan bersinergi dan melibatkan TNI dan POLRI.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah Aster Bonawaty menyampaikan kegiatan ini didukung oleh beberapa Perangkat Daerah yakni Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas TPHP, Dinas Kelautan, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Kalimantan Tengah.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments