P. Raya

Pembukaan KeJuaraan Pencak Silat Se-Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA - Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Kemasyarakatan dan SDM Suhaemi mewakili Gubernur Provinsi  Kalteng membuka secara resmi Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat Se-Kalteng Tahun 2023, bertempat di GOR Indoor Sebaguna Palangka Raya, Kamis (16/11/2023).

"Kegiatan Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat Se-Kalteng  Tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalteng  melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Pahlawan Tahun 2023 dan sebagai ajang seleksi menuju kegiatan pentas nasional yaitu PRA POPNAS Zona III Tahun 2024 dan PON XXI (dua puluh satu) di Aceh – Sumatra Utara Tahun 2024,"Jelasnya.

Lebih lanjut Suhaemi mengatakan, Kalah menang dalam suatu pertandingan adalah hal yang wajar dialami oleh setiap atlet yang bertanding. Namun kemenangan harus dilakukan dengan sportivitas dan tidak berpuas diri, karena masih banyak event – event yang akan diikuti. 

Selanjutnya bagi yang kalah bukan berarti akhir dari segalanya melainkan jadikan evaluasi diri untuk tambah semangat berlatih memperbaiki hal – hal yang dirasa kurang selama ini.  

Sebagai warisan budaya luhur Bangsa Indonesia, mari kita memberdayakan dan mengembangkan olahraga Pencak Silat ini untuk menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Banyak olahraga beladiri, namun Pencak Silat adalah kebanggaan Bangsa Indonesia yang sudah dikenal dunia.

Kegiatan di hadiri oleh,  Forkopimda Provinsi  Kalteng, Kepala Dispora Provinsi Kalteng Hamka, Kepala  Perangkat Daerah di Lingkungan Provinsi Kalteng,  Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia Kalteng Guntur Talajan, Ketua Pengurus Kabupaten Kota Persatuan Pencak Silat Seluruh Indonesia se-Kalteng, Para atlet, pelatih, official, Wasit dan pendamping kontingen peserta Gubernur Cup Kejuaraan Pencak Silat Se Kalteng serta tokoh - tokoh dan Praktisi Olahraga.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments