Kapuas

Pembukaan Manasik Haji Provinsi Kalteng 1445 H di Kapuas

KAPUAS - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah,Septedy mewakili Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi membuka secara resmi kegiatan manasik haji provinsi kalimantan tengah tahun 1445 hijriah di Kabupaten Kapuas pada, Selasa 6 Februari 2024.

Pelaksanaan Manasik Haji Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 1445 Hijriah di Kabupaten Kapuas di pusatkan di aula rumah jabatan Bupati Kapuas dan dihadiri pihak kantor Kementerian Agama Provinsi Kalteng dan kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas serta unsur forkopimda dan sejumlah undangan lainnya.

Gubernur Kalimantan Tengan Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya dibacakan Sekretaris Daerah Kapuas,Septedy berharap kepada para calon jemaah haji agar dapat mengikuti kegiatan manasik haji ini dengan disiplin dan tertib meskipun telah memiliki ilmu mengenai manasik haji. 

Gubernur berharap para calon jemaah haji yang akan berangkat tahun ini nantinya memperoleh haji yang mabrur dan meningkatnya kualitas iman, ilmu dan amal sholeh baik secara individual maupun secara sosial.

Sementara itu Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian  Agama Kabupaten Kapuas,Sutrisno, mengatakan jumlah calon jemaah haji kabupaten kapuas yang akan berangkat ke tanah suci mekkah tahun ini sebanyak tiga ratus satu orang dan untuk calon jemaah haji cadangan berjumlah sebanyak sembilan puluh dua orang. 

Kemudian dari tiga ratus satu jemaah, yang sudah menyatakan menunda keberangkatan sebanyak lima puluh orang jemaah. Sedangkan dari sembilan puluh dua orang calon jemaah haji cadangan yang sudah menyatakan menunda keberangkatan ada sebanyak sepuluh orang jamaah. 

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments