Kapuas

Pembukaan Perkemahan Pramuka Penggalang Kapuas 2024 

KAPUAS - Kegiatan perkemahan pramuka penggalang di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dalam rangka memperingati hari pramuka ke 63 tahun 2024, resmi dimulai pada Senin 12 Agustus 2024. 

Upacara pembukaan perkemahan pramuka penggalang yang dipusatkan di bumi perkemahan sanggar pramuka jalan keruing Kuala Kapuas dipimpin langsung Ketua Kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Kapuas, Haji Suwarno Muriyat.

Suwarno Muriyat mengatakan, kegiatan perkemahan pramuka penggalang se Kabupaten Kapuas ini merupakan rangkaian dari peringatan hari pramuka ke 63 tahun 2024. Kegiatan perkemahan khusus untuk pramuka penggalang ini dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 12 sampai 14 agustus 2024.

Sedangkan untuk perkemahan pramuka penegak secara khusus akan dilaksanakan pada bulan depan sehingga lebih fokus pada kegiatan untuk setiap tingkatannya. Sementara untuk pramuka siaga,kwarcab pramuka kapuas nantinya akan menggelar bazar siaga sesuai dengan usia tingkatan dari masing-masing pramuka.

Kepada para pembina, andalan mabi serta para anggota pramuka, Suwarno Muriyat pun mengajak untuk mengembangkan kegiatan kepramukaan di pangkalannya masing-masing, sehingga terbentuk sumber daya manusia yang dibangun melalui gerakan pramuka.

 

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments