P. Raya

Pemda Diharapkan Perketat Pengawasan Pendistribusian Migor

Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati meminta kepada pemda, baik itu provinsi, kabupaten dan kota agar bisa memperketat pengawasan pendistribusian minyak goreng di daerah untuk mencegah terulangnya kelangkaan migor beberapa bulan lalu. Sebab hal itu tentu sangat merugikan masyarakat khususnya pelaku UMKM yang usahanya bergantung dengan minyak goreng.

Ia menyarankan kepada pemda di Kalteng melalui instansi terkait supaya benar-benar bisa mengantisipasi dengan cepat jika kelangkaan minyak goreng kembali terjadi, namun diharapkan tidak terjadi lagi.

"Distributor atau penyalur minyak goreng di masing-masing daerah harus bisa dipantau serta diawasi. Pengawasan jangan hanya di wilayah perkotaan saja namun juga dilakukan secara merata di seluruh daerah," tegasnya.

Menanggapi adanya kenaikan harga BBM jenis pertamax, minyak goreng dan sebagainya, ia mengimbau supaya seluruh komponen baik di pemerintahan daerah dan mahasiswa agar bersama-sama mendengarkan penjelasan dari pemerintah pusat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments