Katingan

Pemda Katingan Gelar Konsultasi Publik

KATINGAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan, gelar kegiatan Konsultasi publik dan forum lintas perangkat daerah. Dikatakan Bupati Katingan dalam sambutannya yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda), Pransang, Konsultasi tersebut merupakan ajang pertemuan antara proses perencanaan bawah-atas yang merupakan usulan hasil Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat kecamatan dan proses atas bawah dari rancangan awal.

“Jadi kegiatan ini sangat penting untuk menyinkronkan setiap perencanaan yang ada  mulai dari bawah ke atas sehingga pembangunan dilakukan sesuai RKPD,” Ungkap Sekda Pransang, Selasa (28/02/2023).

Lebih lanjut ditegaskan Pransang, rencana kerja yang nanti di susun, wajib disesuaikan dengan tugas dan fungsi berdasarkan  perundang-undangan yang berlaku dan memiliki dampak terhadap pemenuhan kebutuhan masyarakat yang mendasar.

“Buat apa kita lakukan perencanaan kalau tidak berdasarkan perudang-undangan dan tidak berdampak bagi masyarakat, ini penting diperhatikan,” Katanya.

Bahkan disebutkan Pransang, pimpinan Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) atau setingkat eselon III, dapat memaparkan program dan kegiatan 2024 harus sejalan dengan Rencana Pemerintah Daerah (RPD) dan Renstra yang sedang disusun dengan memperhatikan usulan Desa dan Kelurahan hasil Musrenbang.

“Penyusunan program kegiatan setiap SOPD, harus sesuai dengan RPD dan Renstra dengan memperhatikan usulan hasil Musrenbang,” Tandasnya. 

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments