Katingan

Pemda Katingan Siap Rotasi Mutasi Tanpa Open Bidding 

KATINGAN – Dalam waktu dekat Pemerintah Kabupaten Katingan, siap melaksanakan rotasi mutasi jabatan tanpa adanya open bidding.  Dikatakan Sekda Kabupaten Katingan, Pransang, tidak adanya open bidding karena tidak adanya jabatan yang kosong sehingga rencana pelantikan pejabat tinggi pimpinan pratama hanya bersifat rotasi dan mutasi jabatan. 

“Untuk rencana pelantikan pejabat, hanya rotasi jabatan, tidak ada open bidding,” Ungkap Sekda Kabupaten Katingan, Pransang. Jumat (23/02/2024). 

Lebih lanjut, dikatakan orang nomor satu di jajaran Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Katingan, Pransang. Pihaknya telah berkoordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Mendagri dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang intinya menyetujui rencana rotasi jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Katingan. 

“Yang jelas, setelah berkoordinasi dengan pusat, prinsipnya mereka menyetujui dan harapan kami, setelah administrasinya selesai, segera dilakukan pelantikan,” Katanya. 

Diakui Pransang, rotasi jabatan yang dilakukan, hanya terbatas untuk pejabat eselon II, namun tidak menutup kemungkinan adanya pejabat eselon III yang akan dilantik. 

“Rencana awal, memang pelantikan ini secara menyeluruh, namun dengan berbagai pertimbangan termasuk soal anggaran, sehingga kita fokus untuk eselon II dan hanya rotasi mutasi jabatan,” Tandasnya.

 

(Novryanto)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments