Barsel

Pemkab Barsel Gelar Nuzulul Quran

BUNTOK - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan , dalam hal ini PHBI Barito Selatan menggelar peringatan nuzulul quran. Kegiatan itu dihadiri Penjabat Bupati Lisda Arriyana , bertempat di Masjid Agung Baiturrahman, Buntok. 

Peringatan hari besar keagamaan di Kabupaten Barito Selatan selalu diperingati. Begitu juga peringatan nuzulul quran seperti yang sedang berlangsung ini.

Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana, saat memberikan sambutan pada acara itu mengatakan, moment peringatan nuzuzlul quran merupakan sebuah moment terbaik untuk memperbaiki kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga diharapkan melalui moment itu dapat terbentuk tata nilai kehidupan masyarakat secara maksimal sesuai dengan tuntunan al quran.

Lebih lanjut Lisda Arriyana juga menyampaikan peringatan nuzulul quran juga menjadi moment untuk mengingatkan agar senantiasa memegang teguh al quran sebagai pedoman dan tuntunan dalam kehiduan, sekaligus sebagai edukasi kepada umat untuk selalu membaca tanda-tanda kehidupan yang dijalani.

Sebelumnya ketua PHBI Barito Selatan dalam laporannya menuturkan, terlaksananya peringatan nuzulul quran di masjid agung baiturrahman tersebut berkat kerja sama antara pemerintah kabupaten barito selatan, PBHI, dewan masjid indonesia dan BKMT Barito Selatan.

Dalam kesempatan itu, penjabat bupati barito selatan menyerahkan bantuan kepada para kaum dhuafa juga kepada marbot atau petugas masjid yang ada di dalam kota buntok. Tampak hadir dalam peringatan nuzulul quran itu,Penjabat Bupati Barito Selatan Lisda Arriyana bersama

Suami, Aryawan, Forkopimda, sejumlah kepala SOPD, Ketua PHBI, ketua BKMT serta ribuan jamaah yang memenuhi masjid baiturrahman buntok. Dalam kegiatan itu didatangkan penceramah kondang dari Palangka raya yakni Ustadz Al Ghifari.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments