Barsel

Pemkab Barsel Serahkan Bantuan Untuk Kaum Dhuafa

BUNTOK - DPD pengajian al-hidayah Kabupaten Barito Selatan dan DPC pengajian al- hidayah kecamatan dusun selatan, membagi-kan 86 paket sembako kepada kaum dhuafa dan lansia, yang di gelar di halaman TK Al Hidayah Buntok.

Pembagian sembako yang digelar di TK Al Hidayah Buntok itu dihadiri Penjabat Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana dan suami, Aryawan. Kegiatan itu bertajuk peduli kasih terhadap sesama. Turut hadir juga Ketua DPD pengajian Al Hidayah Barito Selatan, Hj Nursinah Tangkasiang serta sejumlah pengurus organisasi tersebut.

Dalam sambutannya, penjabat bupati sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh DPD pengajian al hidayah, dalam berbagi kasih tersebut , terlebih di bulan ramadhan. Diharapkan berbagi kasih itu dapat meringankan beban ekonomi masyarakat pasca pandemi covid 19 yang belum benar benar pulih. Dalam kesempatan itu, Aryawan suami Penjabat Bupati Barito Selatan, juga memberikan bantuan 60 paket sembako. Yang disalurkan untuk pesantren as sunah wal jamah Buntok dan panti asuhan darurrahmah Buntok.

Lisda arriyana juga mengharapkan kegiatan seperti itu agar terus dilaksanakan. Ia juga mengharapkan kepada sejumlah organisasi masyarakat yang ada di Barito Selatan supaya dapat mengikuti jejak DPD al Hidayah Barsel, dalam berbagi kepada sesama. Terlebih lagi di barito selatan terdapat sebagian warga yang tertimpa musibah banjir, sehingga perlu uluran tangan untuk membantu dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya.

Salah satu anggota DPRD Barito Selatan, Ridha Sri Ahlina, usai menghadiri acara itu sangat mengapresiasi seluruh rangkaian kegiatan itu dan berharap bantuan paket sembako tersebut dapat beranfaat bagi keluarga yang menerimanya. Sementara itu ketua DPD al haidayah Hj Nursiah Tangkasiang

Menyampaikan. Kegiatan itu sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kaum dhuafa dan lansia, yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan menyambut hari raya idul fitri 1444 hijriyah mendatang. Dia juga berharap pemberian paket sembako itu dapat bermanfaat bagi yang menerimanya.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments