P. Raya

Percepatan Pembangunan Tambak Udang Di Kalimantan Tengah Membuka Peluang Ekspor Ke Luar Negeri Pada 2024

PALANGKA RAYA - Dalam rapat koordinasi percepatan pembangunan tambak udang atau shrimp estate di kalimantan tengah darliansjah, kepala dinas kelautan dan perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, mengatakan bahwa program tersebut diharapkan dapat membawa manfaat ekonomi yang signifikan bagi daerah tersebut, termasuk membuka peluang ekspor udang ke luar negeri pada akhir tahun 2024, yang diharapkan dapat meningkatkan devisa negara serta memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

 Seusai kegiatan rapat koordinasi dalam rangka percepatan pembangunan tambak udang atau shrimp estate, darliansjah juga menjelaskan melalui rapat yang diadakan pada hari senin, 10 april 2023, di ruang rapat bajakah LT. II kantor gubernur kalteng pihaknya berharap program pembangunan tambak udang ini dapat membawa manfaat ekonomi yang signifikan bagi daerah tersebut.

Salah satu manfaat tersebut adalah dapat membuka peluang ekspor udang ke luar negeri. Menurutnya, dengan adanya program pembangunan tambak udang ini, diharapkan pada akhir tahun 2024 kalimantan tengah akan dapat mengekspor udang ke luar negeri. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan devisa negara serta memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di daerah tersebut.

Dengan demikian, pihak-pihak terkait dalam rapat tersebut diharapkan dapat bersinergi dan bekerja sama untuk mewujudkan program pembangunan tambak udang di kalimantan tengah dengan baik, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan perekonomian daerah setempat serta negara secara keseluruhan.

(Harry)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments