Barsel

Pemkab Barsel Gelar Pasar Penyeimbang

BUNTOK – Sebagai upaya menekan laju inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan (Barsel) bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah kembali menggelar pasar penyeimbang di dua desa yang ada di Kecamatan Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten setempat, Jumat (17/2/2023).

Pj. Bupati Barsel Lisda Arriyana menyampaikan, pelaksanaan pasar penyeimbang yang dilakukan di Desa Penda Asam dan Desa Baru ini, diharapkan dapat menjadi sarana bagi seluruh lapisan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari-hari.

"Khusus di Kabupaten Barsel, pasar penyeimbang ini diprioritaskan untuk daerah-daerah yang beberapa waktu lalu mengalami bencana ablasi, seperti Desa Muara Talang, Desa Baru, Desa Penda Asam, Desa Tampijak dan di Jalan Karau kelurahan Buntok Kota, Kecamatan Dusel " ujarnya.

Pada kegiatan pasar penyeimbang kali ini, Pemprov Kalimantan Tengah telah menyediakan 500 paket sembako terdiri dari tiga paket senilai Rp 50.000 berisikan lima Kilogram beras, dua Kilogram gula pasir, dan dua Liter minyak goreng, dan satu paket sembako tersebut bseharga Rp 150.000, dengan mendapat subsidi dari pemerintah senilai Rp 100.000.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments