Kapuas

Pemkab Kapuas Bahas Progres Percepatan Vaksinasi Covid-19

KAPUAS - Dalam upaya mencapai target nasional, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah kembali  menggenjot vaksinasi covid-19 booster dengan sasaran utama usia sekolah. Hal ini terungkap dalam rapat progres percepatan vaksinasi covid-19 yang berlangsung di aula Kantor Bappeda setempat, pada selasa 10 Mei 2022.

Rapat progres percepatan vaksinasi covid-19 ini dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Sekda Kapuas Septedy dan perwakilan dari Polres Kapuas Serta Kodim Sepuluh Sebelas Kuala Kapuas.

Rapat ini juga dihadiri sejumlah organisasi perangkat daerah terkait, seperti camat dan para kepala UPT Puskesmas,

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat ditemui usai rapat mengatakan.capaian vaksinasi covid-19 untuk masyarakat umum, lansia dan tenaga kesehatan, baik dosis satu dan dosis dua sudah cukup baik. Saat ini pihaknya hanya tinggal menggenjot vaksinasi untuk anak usia sekolah dan vaksin booster.

Menurut Ben Brahim pihaknya sudah menyusun strategi untuk melakukan percepatan vaksinasi usia sekolah setelah libur panjang lebaran idulfitri ini. Adapun strateginya dengan melakukan pemetaan di masing-masing sekolah kecamatan dan desa. Sehingga dengan demikian dapat diketahui jumlah siswa yang belum divaksin covid-19 dosis satu maupun dosis kedua.

Sementara itu berdasarkan data progres pelaksanaan vaksinasi covid-19 di kabupaten kapuas pertanggal 9 Mei 2022, bahwa jumlah remaja yang sudah divaksin dosis pertama berjumlah 30.658 orang atau 68,88 persen. Sedangkan dosis kedua sebanyak 25.312 orang atau 56,87 persen.  Kemudian vaksin booster untuk remaja telah mencapai 278 orang dari target sasaran 44.508 orang.

Selanjutnya untuk capaian vaksinasi anak usia enam sampai sebelas tahun, dosis pertama sebanyak 31,869 orang atau 79,51 persen, sedangkan dosis kedua sebanyak 24,565 orang atau 61,28 persen dari target sasaran 40,084 orang.

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments