Kapuas

Pemkab Kapuas Dan Batola Bahas Rencana Pembangunan Jembatan Dan Dermaga

KAPUAS - Rapat finalisasi pembahasan rencana pembangunan dermaga dan jembatan antara Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala atau Batola, Kalimantan Selatan pada Kamis 14 April 2022 menghasilkan beberapa kesimpulan. Rapat finalisasi pembahasan rencana pembangunan dermaga dan jembatan antara Pemkab Kapuas dan Pemkab Barito Kuala ini berlangsung di aula Kantor Bappeda Kuala Kapuas.

Rapat dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Septedy berserta jajaran dan Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan Haji Zulkipli Yadi Noor berserta jajaran. Sekda Kapuas Septedy mengatakan,dalam rapat ini pihaknya menyepakati beberapa kesimpulan. Pertama adalah terkait pembangunan jembatan mengacu pada kesepakatan awal.

Kemudian kesimpulan kedua menyepakati lokasi desa dan titik kordinat pembangunan dermaga penyeberangan. Sedangkan kesimpulan ketiga disepakati bahwa rencana penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemkab Kapuas dan Pemkab Batola akan dilaksanakan pada tanggal 21 april 2022 di Jakarta.

Sementara itu Sekda Kabupaten Barito Kuala, Haji Zukpili Yadi Noor mengatakan, kesepakatan ini intinya adalah terkait konek-tivitas  antar provinsi dan antar kabupaten, dimana ujungnya peningkatan terhadap aktivitas perekonomian yang nantinya akan berdampak terhadap pendapatan  masyarakat di kedua wilayah. 

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments