Kapuas

Pemkab Kapuas Gelar Focus Group Discussion Pekerja Rentan

KAPUAS - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa  Bekerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan menggelar focus group discussion atau FGD pekerja rentan sumber dana operasional pemerintahan desa, tepatnya pada 14 maret 2023.

Kegiatan focus group discussion pekerja rentan sumber dana operasional pemerintahan desa yang berlangsung di salah satu hotel di kuala kapuas ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas Diwakili Asisten Dua Setda Kapuas, Dokterandes Salman.

Kegiatan diskusi ini juga dihadiri Kepala Dinas Pmd Kapuas Budi Kurniawan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Raison, kepala BPJS Ketenagakerjaan cabang Palangka Raya Budi Wahyudi, kepala BPJS Ketenagaakeraan Kapuas Agus Sutejo dan para camat serta kepala desa. 

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutan tertulis yang  Dibacakan Asisten Dua Setda Kapuas, Dokterandes Salman mengatakan, bahwa pemerintah kabupaten kapuas berkomitmen untuk mendukung gerakan nasional lingkaran atau peduli perlindungan pekerja rentan. Karena disadari arti pentingnya perlindungan dan jaminan sosial bagi masyarakat miskin dan pekerja rentan yang masih membutuhkan perhatian pemerintah di tingkat desa.

Sementara Itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kapuas, Budi Kurniawan, mengatakan tujuan kegiatan diskusi ini dalam rangka penguatan kapasitas serta dalam membangun koordinasi dan sinkronisasi program , khususnya perlindungan sosial ketenagakerjaan bagi perangkat desa, bpd, rt, dan juga perlindungan pekerja rentan dalam bentuk kegiatan gerakan nasional peduli pekerja rentan atau gnp lingkaran.

Sementara kepala bpjs ketenagakerjaan cabang palangka raya, budi wahyudi , memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah kabupaten kapuas yang telah menginiasiasi pertemuan focus group discussion ini.

(Irfansyah)

 

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments