Kapuas

Kondisi Bangunan SD Antang Kapuas Memprihatinkan

KAPUAS - Kondisi bangunan sekolah dasar swasta antang yang berlokasi di Kelurahan Murung Keramat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah sangat memprihatinkan. Beginilah kondisi bangunan sekolah dasar swasta antang Kelurahan Murung Keramat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas. Keberadaan sekolah yang dibangun sejak tahun 1996 ini tampak memprihatinkan.  Bangunan yang berkontruksi dari kayu sudah lapuk, kemudian banyak dinding kayu dan plapon yang terlepas serta atap bocor. 

Selain bangunan, kondisi sarana prasarana sekolah  berupa meja kursi dan perlengkapan kelas lainnya juga banyak yang sudah tidak layak untuk digunakan.  Adapun jumlah siswa SD swasta antang sebanyak 33 orang dengan jumlah ruang kelas yang dapat digunakan hanya 4 ruangan dengan kondisi yang juga mengalami kerusakan.

Kepala Sekolah SD Swasta Antang, Supiani mengatakan pihaknya sudah beberapa kali mengusulkan perbaikan bangunan sekolahnya ke dinas pendidikan setempat, namun sampai sekarang belum ada tindaklanjut.

Karenanya Supiani sangat berharap pemerintah dapat mem-bangunkan sekolah baru. Karena bangunan sekolah yang ada ini dianggapnya sudah tidak layak dan supiani juga mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan sekolah yang baru yang jaraknya tidak jauh dari lokasi sekolah yang ada. 

Sementara itu ardiansyah, selaku orang tua siswa juga berharap pemerintah dapat memperbaiki bangunan sds antang tempat anaknya mengenyam pendidikan tersebut, karena dirinya sangat prihatin melihat anaknya apabila hari hujan terpaksa pulang dikarenakan bangunan sekolah bocor.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments