Kapuas

Pemkab Kapuas Kirim Bantuan Beras Untuk Korban Banjir Di Enam Kecamatan

KAPUAS - Pemerintah kabupaten kapuas, provinsi kalimantan tengah, bergerak cepat membantu warganya yang mengalami musibah banjir di wilayah hulu kapuas dengan mengirimkan bantuan logistik berupa beras pada, jumat 21  Mei, 2021 kemarin.

Bantuan beras yang dikirimkan pemerintah Kabupaten Kapuas untuk warga yang terdampak banjir berjumlah enam ratus kilogram. Bantuan ini merupakan bantuan tahap awal dari pemkab kapuas melalui dinas sosial kapuas.

Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy mengatakan, selain bantuan beras,pihaknya juga akan mengirimkan bantuan sebanyak tujuh puluh lima paket bahan kebutuhan pokok.

Menurut septedy, banjir di wilayah hulu Kapuas terjadi dari tanggal 18 mei 2021 dengan ketinggian air lima puluh sampai tujuh puluh lima centimeter. Ada pun enam kecamatan yang terdampak banjir yaitu Kecamatan Mandau Talawang, Kecamatan Pasak Talawang, Kecamatan Kapuas Tengah, Kecamatan Kapuas Hulu, Kecamatan Timpah Dan Kecamatan Mantangai.

Pemerintah Kabuapten Kapuas pun akan segera menetapkan status tanggap darurat sehubungan bencana banjir yang terjadi di daerah setempat, sehingga apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat akan dapat dipenuhi oleh pemerintah daerah.

 

(Irfansyah)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments