P. Raya

Pemko Palangka Raya Gencarkan Upaya Melawan Erosi Tepi Sungai melalui Penghijauan

PALANGKA RAYA- Nenie A Lambung, selaku Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh pemerintah kota, bekerjasama dengan instansi terkait, dalam penghijauan Kawasan DAS Kahayan dengan tujuan mencegah erosi tepi sungai.

Ia mengatakan pada awa media pada Selasa, 03/01/2023, "Upaya mencegah erosi dengan menanam pohon, sekaligus berkontribusi pada penghijauan, patut kita apresiasi. Namun jangan sampai berhenti disini tapi tetap mempriorotaskan dampak kedepannya nanti," ujarnya.

Menurutnya, solusi jangka panjang terletak pada relokasi warga yang tinggal di pinggir sungai ke area yang lebih aman dan dipastikan  layak sebagai hunian. Langkah ini akan membantu mengembalikan fungsi alami sungai sesuai yang seharusnya.

Meskipun sebelumnay pemerintah kota Palangka Raya telah menginisiasi kegiatan penanaman pohon di area yang terdampak Bencana Ablasi Flamboyan Bawah. Tentunya sebagai  inisiatif ini adalah mengurangi risiko  dampak langsung terjadinya  abrasi.

Upaya berkelanjutan dalam melawan erosi tepi sungai dan mengurangi risiko abrasi adalah bukti komitmen kota ini terhadap kesejahteraan dan keamanan penduduknya, baik saat ini maupun di masa depan. Pemanggilan Nenie A Lambung untuk solusi jangka panjang menegaskan pentingnya keberlanjutan dalam inisiatif lingkungan yang krusial ini.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments