P. Raya

Pemko Palangka Raya Serahkan Bantuan Kurban

PALANGKA RAYA - Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menghadiri penyerahan bantuan hewan kurban dalam rangka memperingati Idul Adha 1442 H di UPTD Rumah Potong Hewan jalan Sudirman kelurahan Kalampangan kecamatan Sebangau, senin sore 19 juli 2021.

kegiatan penyerahan bantuan hewan kurban tersebut dihadiri Kepala bagian Kesra, Camat Sebangau, kepala UPTD Rumah Potong Hewan, Lurah Kalampangan, serta ketua atau perwakilan dari setiap yayasan masjid yang menerima bantuan hewan kurban. Adapun hewan yang diserahkan berjumlah 15 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Dalam sambutannya, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menyinggung agenda yang baru saja ia ikuti yaitu video conference yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Bahwa terkait PPKM dibagi menjadi 3 tingkatan, yakni level 3 , 4, dan 5. Kota Palangka Raya saat ini berstatus PPKM level 4 hingga diperlukan perpanjangan sampai dengan 2 agustus 2021.

Terkait penyerahan hewan kurban, Fairid menyampaikan bahwa bantuan tersebut tidak terlepas dari kontribusi pihak swasta dan gotong royong dari kepala SOPD.  Pemerintah kota sendiri saat ini tidak memiliki anggaran untuk membeli sapi.

Walikota Palangka Raya juga menyampaikan permohonan maaf terkait jumlah bantuan kurban tahun ini sangatlah terbatas dikarenakan keuangan daerah yang tidak memadai akibat dampak pandemi covid 19.

 

(Hary Reymondo)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments