Kalteng

Pemprov. Kalteng dan Transmigrasi Disnakertrans Safari Ramadan di Masjid Attaqwa Di Kabupaten Gunung Mas

GUNUNG MAS - Pemprov. Kalteng melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) memimpin Safari Ramadan di Masjid Attaqwa, Desa Tampelas, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Kamis 14 April 2022 sore.

Farid Wajdi saat membacakan sambutan Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran mengatakan, memasuki hari ke-12 di bulan suci Ramadan ini, diimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Gumas untuk terus meningkatkan kualitas amal ibadah di sisa waktu yang ada dengan penuh khidmat, khusyuk dan penuh kedamaian, sehingga ibadah puasa ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Hal itu agar menjadikan kita sebagai insan yang memiliki derajat ketaqwaan yang tinggi di sisi Allah SWT, menuju Kalteng Berakhlaq Penuh Keberkahan,” ujarnya.

Farid Wajdi juga mengimbau masyarakat Kabupaten Gumas untuk terus berupaya memperkuat sendi-sendi persatuan dan kesatuan, meningkatkan kewaspadaan, memelihara kerukunan, menjaga kebhinekaan dan keberagaman, saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi, dan mampu menyikapi perbedaan di alam demokrasi ini dengan bijaksana.

“Hindari penyalahgunaaan narkoba dan minuman keras (Miras), sehingga tatanan kehidupan umat beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dapat berjalan harmonis penuh kedamaian. Diharapkan masyarakat Kabupaten Gunung Mas bisa menjadi bagian dalam mewujudkan Kalteng Makin BERKAH di Tambun Bungai, Bumi Pancasila yang kita cintai,” pesan Farid Wajdi.

Safari Ramadan ditutup dengan buka puasa bersama dan salat Magrib berjamaah. Sebelumnya telah dilakukan penyerahan cinderamata berupa 30 pcs sarung dari Gubernur Kalteng yang diserahkan kepada pengurus Masjid setempat, untuk dibagikan kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments