P. Raya

Pemprov. Kalteng Membuka PKA Angkatan III, IV, dan V tahun 2022

PALANGKA RAYA - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Prov. Kalteng menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III, IV, dan V tahun 2022. Penyelenggaraan PKA Angkatan III, IV, dan V tahun 2022 ini dilaksanakan secara distance learning (sistem pelatihan jarak jauh) selama 91 hari, yang dimulai pada hari ini Rabu tanggal 23 Februari sampai dengan 9 Juni 2022, dengan rincian 31 hari kerja pembelajaran e-learning (257 jam pelatihan) dan 60 hari kerja pembelajaran non klasikal (540 jam pelatihan).

PKA Angkatan III, IV, dan V tahun 2022 resmi dibuka oleh Gubernur Kalteng melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kalteng, H. Muhammad Katma F. Dirun secara virtual dari kantor BPSDM, Rabu 23 Februari 2022.

Dalam laporannya, Kepala BPSDM Prov. Kalteng Sri Widanarni menyampaikan bahwa PKA Angkatan III, IV, dan V tahun 2022 ini diikuti oleh 176  orang yang berasal dari SKPD di lingkungan Pemprov. Kalteng sebanyak 40 orang dan pemerintah kabupaten/kota se-Kalteng sebanyak 136 orang.

"Pandemi covid-19 belum berakhir, tentu saja kita harus gigih untuk mengatasi keadaan dan bangkit dari keterpurukan yang ada. Kita harus dapat mengambil hikmah dari kondisi ini, ada lompatan besar dalam pemanfaatan teknologi informasi, termasuk dalam pelaksanaan PKA. Dengan memanfaatkan teknologi informasi, walaupun kita berbeda-beda tempat/lokasi, kita bisa mengikuti pelatihan dengan baik,” ucapnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments