P. Raya

Pendeta Dodi Ramosta  Siap Maju Sebagai Caleg Bersama Gerindra

PALANGKA RAYA - Bakal maju sebagai calon legislatif (Caleg) 2024 bersama Gerindra Pdt.Dodi Ramosta Sitepu,S.Th , akan fokus pada isu infrastruktur, pendidikan, dan masalah Narkoba di Kalimantan Tengah.

Pdt. Dodi Ramosta Sitepu S.Th  memulai pelayanan di Kalimantan Tengah sejak tahun 2001 khususnya di Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Kabupaten Gunung Mas. Selama 22 tahun dia melakukan pelayanan di Kalimantan Tengah dan sudah mendirikan beberapa gereja, dan juga Pusat Rehabilitasi Narkoba.

Pengalaman selama 22 tahun melakukan pelayanan ke desa-desa, membuat Dodi Ramosta Sitepu yang juga Komisaris PT Panorama Putra Mahkota ini melihat dan menemukan ada banyak permasalahan masyarakat khususnya pada mereka yang tinggal di pedesaan.

“Permasalahan yang ditemukan antara lain adalah: pertama, pembangunan sarana dan prasarana, infrastruktur yang belum memadai. Sehingga berdampak pada aktivitas sosial, perekonomian masyarakat, membuat proses tataniaga antara kota dan desa menjadi terganggu, dan akibatnya harga-harga kebutuhan pokok menjadi tinggi,” terang Pembina Yayasan Galilea Indonesia sejak 2015 lalu ini.

Selain belum meratanya pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur, Gembala Sidang GBI Galilea sejak 2015 hingga sekarang ini juga menyebut, masalah yang kedua adalah pendidikan.

“Seperti yang kita tahu pendidikan menjadi salah satu sarana untuk membekali diri dalam memperoleh ilmu pengetahuan, bagaimana cara bersosial, beretika, dan beradab dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat,” urainya.

Faktanya, imbuh alumnus 2008 - 2011 S1 Sekolah Tinggi Theologia "IKAT" ini,  pada hari ini masih terdapat kesenjangan kualitas pendidik dan satuan didik yang berada di kota dan di pedesaan. Belum meratanya sebaran guru ke daerah pedesaan, belum optimalnya proses pembelajaran di kelas terutama karena terbatasnya bahan ajar seperti buku, teknologi informasi, peralatan-peralatan laboratorium dan lain sebagainya.

“Dan yang ketiga adalah penyalahgunaan narkoba.  Hingga saat ini ada sebanyak 6.000 hingga 10.000 pecandu narkoba yang ada di Kalimantan Tengah. Tentu hal ini menjadi salah satu ancaman bagi generasi muda, bagi masa depan bangsa apabila hal ini tidak mendapat perhatian khusus,” papar Ketua Persekutuan Gereja-Gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) Kota Palangka Raya sejak 2022 ini.

Ia menyebut, H Prabowo Subianto bersama dengan Partai Gerindra mencitacitakan suatu tatanan masyarakat yang berkeadilan sosial, yakni masyarakat yang adil secara ekonomi, politik, hukum, pendidikan, dan kesetaraan gender. Keadilan sosial harus didasari atas persamaan hak, pemerataan, dan penghargaan terhadap hak asasi manusia. Dan berdasarkan UUD 1945 pasal 33 ayat 3 Bumi dan air dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat.

Setelah mendengar cita-cita dari Bapak Prabowo tersebut dan berdasarkan masalah-masalah yang telah dilihat selama 22 tahun pelayanan di Kalimantan Tengah, Dodi Ramosta Sitepu pun tergerak memberikan dirinya kepada masyarakat luas untuk melayani dan ikut berjuang mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia secara khusus masyarakat yang ada di daerah pemilihan (Dapil) satu (Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, Kabupaten Gunung Mas) sesuai dengan amanat Pancasila sebagai dasar Negara Indonesia.

Sekilas beberapa pengalaman pekerjaan dan organisasi Pdt. Dodi Ramosta Sitepu,S.Th ,selain sebagai pendeta dan gembala ia juga sebagai pembina GBI Galilea beberapa daerah di Kalteng, ketua Misi BPD GBI Galilea 2015- sekarang, ketua persekutuan Gereja Gereja Pantekosta (PGPI) 2012 - sekarang, serta pernah menjabat sebagai ketua Departemen Pemuda dan Anak GBI Kalteng pada 2005 - 2013.

Aktif di berbagai organisasi kerohanian Pdt.Dodi pegiat anti narkotika, dengan beberapa organisasi yang pernah diembannya, seperti menjabat Direktur Rehabilitasi Narkoba Yayasan Galilea Palangka raya periode 2002-2015, dan sekarang pembina Yayasan Galilea Indonesia, pembina Rehabilitasi Bersinar Kurun, pembina Rehabilitasi Rumah Kita Singkawang serta Ketua Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) Kalteng.

Selain dari hal diatas Pdt. Dodi Ramosta Sitepu S.Th mendapat dukungan dari Pdt. P.L Sinaga sebagai Ketua Persekutuan Gereja Pentakosta Indonesia (PGPI) Provinsi Kalimantan Tengah, PGPI Kota Palangka Raya, Persekutuan Hamba Tuhan Garis Depan, dukungan dan restu dari ketua Badan Pekerja Daerah (BPD) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Provinsi Kalimantan Tengah.

“Melalui dukungan dan restu dari rekan-rekan pendeta, saya memiliki keyakinan dan semangat memberi diri untuk terjun ke dunia politik melalui Partai Gerindra. Kita bergerak, kita berdampak. Shalom,”  tandasnya.

 (Altius)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments