Barsel

Pendidik Perlu Semangati Siswa

BUNTOK – Guru yang telah aktif melaksanakan proses belajar mengajar di sekolah sebaiknya bisa mengembalikan semangat belajar anak didik. Anggota Komisi III DPRD Barito Selatan (Barsel) Bhaskarogra Basuki Dwiatmaja  menyebut kreativitas para guru ini, sangat penting guna mengembalikan semangat belajar anak-anak didik.

“Saat ini Dinas Pendidikan Barsel sudah mulai memberlakukan belajar tatap muka di beberapa sekolah, guru dituntut bekerja lebih kreatif untuk mengembalikan semangat belajar siswa setelah belajar daring selama setahun,” katanya, Selasa (08/06/2021).

Ia menyebut, guru perlu mencari formulasi agar semangat belajar peserta didik kembali, setelah sekian lama mereka tidak belajar tatap muka akibat Covid-19.

Pasalnya, selama hampir satu tahun belakangan ini, para murid terpaksa hanya mengikuti pembelajaran dari rumah secara daring.

Wakil rakyat dapil II Barsel ini menyebut, lamanya anak didik tidak melaksanakan tatap muka di sekolah, dikhawatirkan membuat psikologi anak terganggu.

“Terutama dalam hal semangat belajar ketika kembali mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. Nah, dengan mulainya sekolah-sekolah yang aktif belajar tatap muka, atas nama wakil rakyat dari komisi III, kami minta para guru untuk tingkatkan kembali gairah dan semangat belajar anak didik kita,” pungkasnya.

 

 

(Altius/Jethro)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments