P. Raya

Pendidikan Anak-Anak Kurang Mampu Perlu Mendapat Perhatian Khusus Pemda

Palangka Raya - Salah satunya factor penyebab banyaknya anak-anak yang putus sekolah di Kalteng adalah factor perekonomian. Akibat kendala tersebut sejumlah orang tua tidak mampu menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi.

Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing meminta pemerintah daerah harus dapat menyikapi hal tersebut, karena keberlangsungan pendidikan anak-anak kurang mampu khususnya di Kalteng perlu mendapat perhatian agar tidak putus di tengah jalan

"Pendidikan merupakan salah satu hak dasar masyarakat yang harus dapat diperhatikan pemerintah. Oleh karena itu jangan sampai banyak anak-anak yang putus sekolah akibat kendala ekonomi," ujarnya, Senin, 26 Desember 2022.

Menurutnya, banyak solusi yang dapat dilakukan pemerintah daerah dalam menyikapi persoalan tersebut, diantaranya seperti memberikan beasiswa kepada anak-anak kurang mampu agar bisa tetap melanjutkan pendidikannya hingga perguruan tinggi.

Ia menyebut, perhatian pemerintah terhadap sektor pendidikan harus dilakukan secara menyeluruh. Tidak hanya terkait peningkatan sarana dan prasarana ataupun fasilitas pendukung pendidikan saja, tapi juga yang berkaitan dengan keberlangsungan SDM pada sektor tersebut.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments