P. Raya

Pendidikan Dasar Utama Menuju Ke jenjang Lebih Tinggi

PALANGKA RAYA - Ketua Forum Diskusi Akal Sehat Indonesia, Dikki Akhmar saat ditemui usai kegiatan Pertarungan Akal Sehat VS Pertarungan Finansial, di Omah Ino Jl. Rajawali km 7, Palangka Raya, pada rabu sore (31/01/2024) menyampaikan, Hampir di beberapa daerah di Indonesia kekurangan guru. Jangan kita bicara tentang guru yang punya kapasitas baik, ada guru saja sudah jauh lebih baik. Tetapi itu saja belum bisa kita penuhi, “Jadi untuk mengatasinya saya ingin menggerakkan dari mulai SMA."Ucap Dikki.

Lanjutnya, SMA ini punya peluang untuk memberikan pengajaran kepada anak SD dan SMP. Sedangkan untuk mahasiswa kita berikan kesempatan mengajar di SMA. Pemberian pembelajaran dari tingkat anak-anak SMA mengajar SMP dan SD, anak-anak kuliah mengajar di SMA sudah mulai kita lakukan dengan program tersendiri. Sehingga tidak ada kesenjangan guru

“Sekarang ada banyak kegiatan komunitas yang bersemangat untuk menjadi guru. Jadi kita mencari anak SMA yang tertarik menjadi relawan guru. Relawan-relawan guru ini diberikan pendidikan bagaimana cara mengajar dan lain-lain. Baru disebarkan ke daerah-daerah yang kekurangan guru." Tutup Dikki.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments