P. Raya

Pendidikan Pengawasan Lingkungan Di Mega Mendung Kerjasama Dengan Dinas Kehutanan

PALANGKA RAYA - Kepala Dinas Lingkunga Hidup Provinsi Kalteng (DLH) Joni Harta saat di temui pada kegiatan Rakorda yang bertempat di hotel Aquarius Palangka Raya, Provinsi Kalteng, selasa (30/5/2023) mengatakan, dalam kegiatan ini fokus kita adalah himbauan Presiden yang memerintahkan kepada seluruhwarga Indonesia, bahwa dalam rangka meningkatkan vitalisasi ekonomi kita tidak sembarangan dalam mengexplosasi Sumber Daya Alam dan harus memperhatikan lingkungan. Sehingga exploisasi tidak bisa tanpa disertai dengan memperhatikan lingkungan.

“Tentunya ini harus kita perhatikan dan harus kita jaga melalui mengelola lingkungan. Untuk pembuangan limbah alam pengawasan sudah dilakukan secara bertahap,” imbuhnya.

Joni Harta baru menjabat 7 (Tujuh) bulan, dalam 7 (Tujuh)  bulan ini pihaknya akan mengadakan Diklat Pengawas untuk 40 orang dari seluruh Kabupaten/Kota untuk meningkatkan kapasitas sebagai manusia Pengawas.

Kemudian terkait hal itu pihaknya bekerjasama dengan Bareskrim Mabes Polri.  Untuk Pendidikan PPNS sebanyak 30 Orang bekerjasama dengan Dinas Kehutanan dan akan diberangkatkan 17 Juni 2023 selama 3 bulan di Bareskrim Mega Mendung.

”Terkait pengawasan maupun penegakkan lingkungan, mudah mudahan tahun depan kita bisa jalankan/Eksis,” Tutup Joni.

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments