P. Raya

Pengentaskan Kemiskinan Melalui Sumber Daya Alam dan Kearifan Lokal

PALANGKA RAYA  - Kepala Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan ASN Dari lembaga Administrasi Negara (Lan) RI, Drs. Riyadi, M.Si. dalam kegiatana Penerimaan Visitasi Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II Angkatan XIII, yang dilaksanakan di Aula Bappedalitbang, Jl. di Ponegoro, Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Rabu (26/7/2023), saat di temui  mengatakan bahwa tujuan kegiatan visitasi ini sebagai proses pembelajaran, salah satunya yang terkait dengan masalah pengentasan kemiskinan .

Dikatakannya, transformasi Kepemimpinan Nasional yang memang berupaya untuk mengentaskan kemiskinan yang dilakukan oleh Pemerintah provinsi Kalteng, berkaitan juga dengan penguatan-penguatan sumber daya aparatur eksternal.

Peserta dari berbagai instansi pusat maupun daerah bahkan juga ada dari daerah-daerah yang di luar Jawa, NTT,  Kendari Sulawesi Tenggara, Maluku dan  dari pusat.  “Apa yang dikembangkan oleh Provinsi Kalteng dengan tekanan potensi asli daerahnya dan juga terkait dengan kearifan lokalnya ingin kami coba kembangkan, “ Ucap Riyadi.

Walaupun IKN ada di kaltim sebenarnya Kalteng di tengahnya Indonesia. Dengan kekayaan alam dan hutannya yang masih sangat alami maka Kalteng dipilih sebagai tempat untuk visitasi kepemimpinan Nasional (PKN) .

“Harapannya diakhir kegiatan nanti, peserta visitasi yang berjumlah 30 orang ini mendapatkan pembelajaran dan bahan-bahan untuk melengkapi penulisan tugas-tugasnya dan memilih menjadi LOKUS Kami di Kalteng,” tutur Riyadi."

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments