P. Raya

Pengukuhan Guru Besar IAHN Tampung Penyang Prof.Tiwi Etika, S,SG.,M.Ag.,Ph.D.

PALANGKA RAYA - Acara Pengukuhan Guru Besar Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang, Palangka Raya, Prof. Tiwi Etika, S.Ag.,M.Ag.,Ph.D, diselenggarakan di Aula IAHN, Palangka Raya ,Provinsi Kalteng, Senin (15/1/2024).

Sambutan Gubernur Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran yang diwakili Stah Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan Yuas Elko mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi Kalteng menyampaikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya atas dikukuhkannya Prof. Tiwi Etika, S.Ag., M.Ag., Ph.D. Sebagai Guru Besar Bidang Ilmu Filsafat Agama Hindu pada Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya.

Pencapaian Guru Besar tentunya menjadi kebanggaan tersendiri, karena perlu perjuangan yang tidak mudah untuk meraihnya. Tersemat juga tanggung jawab akademik yang semakin berat di pundak para guru besar, dengan integritas yang tinggi, menjadi teladan untuk terus produktif berkarya dan berinovasi sesuai bidang keahliannya, demi mendukung kemajuan Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya dan juga kemajuan Daerah.

"Pengukuhan Guru Besar pada hari ini pastinya kita sambut gembira, sekaligus menggelorakan semangat dan optimisme besar, terutama bagi Civitas Akademika IAHN Tampung Penyang, untuk terus berupaya memajukan kualitas pendidikannya, sehingga mampu berkontribusi dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Kalimantan Tengah yang unggul dan berdaya saing tinggi," jelasnya.

Yuas menambahkan, untuk memajukan pembangunan daerah, SDM unggul adalah kunci utama agar dapat mengatasi berbagai tantangan dan kendala yang ada. Semoga kontribusi beliau (guru besar) tidak pernah kering untuk agama, negara dan tentunya juga untuk Bumi Tambun Bungai Kita Kalteng.

Kegiatan di hadiri oleh, Dirjen  Bimbingan Masyarakat (BIMAS) Hindu Kementerian Agama RI, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama RI Kalteng, Rektor Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya, Dr. Mujiyono, S.Ag., M.Ag; Unsur Pimpinan Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang Palangka Raya,Rektor Universitas Palangka Raya, Rektor Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya, Rektor Institut Agama Kristen Negeri Palangka Raya, Lembaga Keagamaan Hindu di Kalteng, Tokoh dan Masyarakat Adat di Kalteng.

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments