Barut

Persiapan Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Tahun 2024 Telah Dimatangkan

MUARA TEWEH - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, menggelar rapat persiapan Musrenbang Kecamatan tahun 2024. Musrenbqng ini juga merupakan gelaran rutin tahunan yang dilaksanakan dalam upaya pembangunan daerah melalui usulan setiap kecamatan melalui musyawarah pembangunan. Kegiatan musrenbang  di aula Bappeda Litbang, Senin (15/1/2024).

Rapat persiapan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan tahun 2024 dipimpin langsung oleh Asisten III Setda, Yaser Arafat dan Asisten I setda, Eveready Noor,serta diikuti oleh Unsur Kepala Perangkat Daerah dan seluruh camat.

Kegiatan Musrenbang 2024 rencananya akan dilaksanakan setelah Pemilu dan akan selesai sebelum bulan Ramadhan dimulai di Kecamatan Lahei Barat pada tanggal 19 Februari 2024 dan seterusnya serta diakhiri di Kecamatan Teweh Tengah pada tanggal 26 Februari 2024.

Dengan adanya rapat persiapan ini diharapkan pelaksanaan Musrenbang di masing-masing kecamatan dapat berjalan dengan lancar untuk mencapai tujuan pembangunan dan perencanaan daerah dengan baik dan terukur.

Asisten III Setda, H. Yaser Arafat, dalam arahannya menekankan pentingnya kerjasama dan partisipasi aktif seluruh pihak terkait untuk menjamin suksesnya Musrenbang. 

Yaser Aeafat juga mengapresiasi kontribusi para camat yang telah memberikan masukan dan persetujuan terhadap jadwal yang telah disepakati.

Dikatakannya, “diadakannya rapat persiapan Musyawarah Rencana Pembangunan kecamatan dalam upaya menyatukan presepsi dan kesiapan dalam pelaksanaan musrenbang yang akan  laksanakan di setiap kecamatan.

"Dalam pelaksanaanya nanti agar dapat berjalan dengan baik”,pungkasnya.

 

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments