P. Raya

Peningkatan Kwalitas Pendidikan di Setiap Wilayah/Daerah

PALANGKA RAYA - Akhirnya setelah 7 tahun tanpa adanya pelantikan, Gubernur Provinsi Kalteng telah melantik pengawas kepala sekolah dan tata usaha yang menandai awal langkah penting dalam memperbarui kepemimpinan disekolah, yang diselenggarakan Rujab Gubernur di Istana Isen Mulang, Senin Sore (5/2/2024).

Saat di temui di sela kegiatan tersebut Plt. Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng M. Reza Prabowo mengatakan hal ini dapat mengisi banyaknya kekosongan Jabatan Plt disekolah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

Adanya pelantikan ini merupakan hal yang positif sejak tahun 2017 terjadi perpindahan dari pemerintah kabupaten ke provinsi Kalteng.

Pelantikan ini berjumlah sekitar 131 orang kepala sekolah yang baru dan diharapkan dapat memberikan kontribusi positif untuk meningkatkan kualitas pendidikan di setiap daerah masing-masing, serta melakukan penyegaran yang penting dalam pengelolaan pendidikan di Kalimantan Tengah,”jelasnya.

Kemudian untuk peningkatan mutu pendidikan di Kalteng telah hadir aplikasi Pena Berkah yang dapat memberikan perubahan positif lebih cepat,karena dengan kemudahan akses melalui sentuhan jari.

“Dengan harapan kedepannya pembangunan disektor pendidikan di Kalteng dapat meningkatkan kualitas dan akses pendidikan di wilayah tersebut,”ungkapnya.

Adapun kemampuan pemerintah provinsi untuk mendistribusikan guru secara merata adalah langkah penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di seluruh wilayah.

Karena dengan adanya seleksi dan penyesuaian kebutuhan sekolah diharapkan dapat menghasilkan keharmonisan antara tenaga pendidik dan kebutuhan pendidikan diberbagai sekolah untuk memenuhi guru guru di sekolah tersebut.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments