P. Raya

Peningkatan Mutu Akses Keuangan UMKM

PALANGKA RAYA - Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata menyelenggarakan Workshop Pengembangan Ekosistem Ekonomi Kreatif (4 - 5 Oktober 2023) di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Provinsi Kalteng  Kamis (5/10).

Kegiatan terselenggara dengan tujuan untuk mengembangkan dan memberikan akses ekosistem ekonomi kreatif bagi pelaku ekraf daerah agar mempunyai wadah untuk mengembangkan dan memasarkan produk ekraf, memahami prosedur dan pentingnya pendaftaran merk dan paten sebagai hak kekayaan intelektual (HAKI) dalam rangkaian hari pertama dan dilanjutkan dengan materi di hari kedua.

Pada hari kedua, para peserta mendapat materi dari OJK Kalteng terkait peran dan kebijakan Otoritas Jasa Keuangan dalam Peningkatan Akses Keuangan UMKM.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini diikuti oleh Dekranasda Kalimantan Tengah, IPEMI Kalimantan Tengah, Dinas Pariwisata atau yang membidangi di Kabupaten/Kota, Universitas Muhammadiyah, GEKRAFS Kalimantan Tengah, dan para pelaku ekonomi kreatif subsektor kuliner, kriya desain, dan fashion Kota Palangka Raya. 

Narasumber pada workshop yaitu Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif (Kuliner, Kriya, Desain, dan Fesyen), Bidang Fasilitasi Pendaftaran dan Pencatatan Kekayaan Intelektual Kemenparekraf, Kepala Stasiun TVRI Kalteng, Ketua Kadin Kalteng, dan Kepala OJK Kalteng.

Para peserta dibekali materi-materi yang kaya akan pengetahuan pengembangan ekosistem ekonomi kreatif, quality assurance produk, dan pembiayaan untuk mendukung kemajuan UMKM sektor ekonomi kreatif di Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya.

Kegiatan di hadiri oleh, Kepala OJK, Kepala Dinas Disbudbar Yang Mewakili, Para Pelaku UMKM, dan Unsur Forkompinda .

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments