P. Raya

Peningkatan SDM Melalui Sektor Pendidikan Harus Dimaksimalkan

Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing menyebut peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui sektor pendidikan khususnya di provinsi ini harus dapat dimaksimalkan.

Dikatakannya sektor pendidikan merupakan ujung tombak sebagai sarana untuk meningkatkan SDM, maka dari itu perhatian terhadap sektor ini perlu dilakukan secara merata mulai dari wilayah perkotaan hingga pedesaan.

"Kita melihat perhatian terhadap sektor pendidikan di Kalteng masih terfokus di wilayah perkotaan saja, untuk wilayah pedesaan atau pelosok masih minim. Sehingga, peningkatan SDM melalui sektor ini kurang maksimal," ucapnya Senin, 26 Desember 2022.

Dari hasil reses pihaknya ke daerah masih banyak mendapati aspirasi pada sektor pendidikan ini, baik itu harapan peningkatan sarana dan prasarana maupun fasilitas pendidikan serta penambahan tenaga guru.

Selain itu ada juga wilayah kecamatan atau desa yang mengharapkan agar pemerintah dapat membangun SMA/SMK untuk mengakomodir anak-anak di pelosok yang ingin melanjutkan pendidikan ke tingkat atas. Akibat belum adanya sekolah itu banyak anak yang putus sekolah.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments