Nasional

Penjabat Bupati Muna Barat Dr. BAHRI, S.STP., M.SI, Peringati Hut Kemerdekaan Ri Ke- 78 Dengan Tema Wite Barakati

MUNA BARAT - Dengan tema Wite Barakati, Penjabat Bupati Muna Barat Dr, Bahri, S. Stp. M. Si, peringati upacara Kemerdekaan RI ke 78.  di lapangan sepak bola  kelurahan wamelai kecamatan lawa kabupaten sulawesi tenggara, Kamis 17-8-2023.

Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023 di muna barat tahun ini lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya kali ini penjabat Bupati Dr. Bahri beserta seluruh  pegawainya mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah.

Sesuai surat edaran, Menteri Sekretariat Negara dan Presiden RI Joko Widodo, saat menyampaikan, rancangan, anggaran pendapatan belanja negara, mengenakan pakaian adat.

Kali ini Dr. Bahri mengenakan pakaian, adat muna yang dikombinasikan dengan lambang, Kasunan Surakarta yang bermakna, kedudukannya sebagai keluarga besar Keraton Surakarta.sementara, Yosi Rena Bahri, selaku istri Pj Bupati, mengenakan pakaian khas Adat Muna dengan sebutan Kabhantapi Wuna .

Peringtan HUT RI ke-78 dihadiri oleh Forkopimda, anggota DPRD, dan siswa dari tingkatan SMP, SMA, serta Perguruan Pencak Silat Organisasi Kabupaten Muna Barat.

Pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan oleh anggota paskibraka dan teks Proklamasi Kemerdekaan RI dibacakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Muna Barat , Wa Ode Sitti Sariani Ilaihi. upacara selesai berjalan aman dan lancar.

(Laode Abubakar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments