Kalteng

Penting !! Perusahaan Jalin Kemitraan dan berkontribusi langsung bagi Masyarakat

PURUK CAHU - Himbauan pada perusahaan yang berinvestasi di daerah Kabupaten Murung Raya diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi daerah dan juga masyarakat lokal, terutama yang berada di sekitar perusahaan tersebut.

Hal ini diutarakan  Ketua DPRD Mura, Dr. Doni, SP, M.Si, segenap investor harus dapat bermitra dengan masyarakat. Artinya, perusahaan harus bisa memberdayakan masyarakat sekitar nya terlebih dahulu, serta memberikan kontribusi lainnya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara langsung.

Ia mengatakan, “Dengan baiknya kemitraan antara perusahaan dan masyarakat tentunya akan berdampak menghindarkan konflik intern, dengan upaya seperti memberikan pelatihan dan memprioritaskan tenaga kerja local yang ada disekitar,” ujarnya pada, Selasa (14/2/2023).

Dalam hal ini dengan adanya kemitraan perusahaan juga dapat membantu masyarakat langsung di berbagai bidang baik itu bidang  pertanian, perikanan, perkebunan, dan lain sebagainya. Agar tercipta keharmonisan antar kedua mitra.

Katanya lagi,“ Masyarakat sekitar seharusnya merasa diuntungkan ketika ada perusahaan masuk di daerah mereka, Karena, pada intinya kehadiran perusahaan diharapkan bisa memberikan dampak positif secara langsung,” begitu harapannya.

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments