Kobar

Penyerahan Hewan Qurban Untuk Masjid Dan Musolah Di Kobar 

PANGKALAN BUN - Sebanyak 104 ekor sapi qurban, distribusikan oleh pemkab kobar, ke berbagai takmir masjid dan mushalla, di seluruh Kecamatan pada lebaran Idul Adha 1444 H, 2023, yang  diserahkan langsung oleh, Pj. Bupati Kobar Budi Santosa, di halaman belakang kantor Dinas, Perikanan Dan Ketahan Pangan Kobar, di Desa Pasir Panjang Pada, Rabu 28 Juni 2023.

Pj. Bupati Kobar Budi Santoso menjelaskan, semua pembelian sapi qurban tersebut, berasal dari dana hibah, Pemkab Kobar melalui, panitia hari besar islam atau phbi, serta bantuan dari berbagai pihak, yang terdiri dari pengusaha, instansi swasta dan perbankan,

Dengan rincian 86 ekor sapi qurban, berasal dari pemkab kobar, sedangkan yang 18 ekor lainnya, berasal dari bantuan pihak swasta, bahkan hewan sapi tersebut, sengaja dibeli dari sentra, peternakan lokal sebagai bentuk dukungan, pada pelaku usaha, peternakan sapi di kobar.

Pj. Bupati Kobar Budi Santoso berpesan, pada Camat, Lurah dan Kades, serta petugas teknis peternakan, untuk mengawal, pelaksanaan pendistribusian, dan pemotongan hewan quban.

Karena ini sangat penting dalam, pelaksanaan pemotongan hewan qurban, dengan memenuhi aturan syariah, dan aspek kesehatan. Selain itu dalam hal pendistribusian, daging sapi qurban agar, dapat disampaikan kepada, fakir miskin dan anak yatim yang ada, di wilayah kabupaten kotawaringin barat.

Menurut Dokter Hewan Lilis Maslikah, semua hewan qurban yang diserahkan, harus sehat dan sudah melalui, pemeriksaan kesehatan termasuk, penyakit mulut dan kuku, pada hewan sapi qurban.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments