P. Raya

Penyerahan Ikhtisar Hasil Pengawasan BPKP Kalteng Semester I Tahun 2022

PALANGKA RAYA - Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Tengah Bambang Ari Setiono bersama jajaran Koordinator Pengawasan BPKP Kalteng menyerahkan Ikhtisar Hasil Pengawasan BPKP Kalteng Semester I Tahun 2022 kepada Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, di aula Jayang Tingang pada Jum’at 5 Agustus 2022.

Penyerahaan Ikhtisar Hasil Pengawasan BPKP Kalteng Semester I Tahun 2022 yang dilangsungkan di Aula Jayang Tungang dilakukan bersamaan dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kalteng tahun 2022.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan BPKP provinsi Kalteng Bambang Ari Setiono menyampaikan, bahwa selama Semester I tahun 2022 ini BPKP Kalteng telah melakukan sejumlah pengawasan yang diarahkan pada isu-isu nasional dan daerah dalam rangka mengawal percepatan penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional.

Kegiatan pengawasan tersebut terbagi dalam beberapa aspek yang meliputi pengelolaan keuangan daerah, perlindungan manusia menghadapi pandemi, peningkatan ketahanan nasional, pemerataan pembangunan yang berkeadilan, hingga penguatan Good Governance dan pengendalian kecurangan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalteng  Edy Pratowo saat menyampaikan arahannya menyambut baik adanya Ikhtisar Hasil Pengawasan dari BPKP terhadap kinerja Pemprovinsi Kalteng selama Semester I tahun 2022 ini.

Edy juga menegaskan bahwa Pemprov Kalteng akan senantiasa berupaya menindaklanjuti sejumlah rekomendasi dalam Ikhtisar Hasil Pengawasan BPKP ini demi terwujudnya pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di Bumi Tambun Bungai.

(Fardoari Reketno)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments