P. Raya

Perahu Alkon Guru kelurahan Kanarakan Karam

PALANGKA RAYA - Perahu yang ditumpangi guru guru pengajar sekolah di kelurahan Kanarakan, karam saat menghantam kayu dan pohon di terusan sungai  Kanarakan kecamatan Bukit Batu Kota Palangka Raya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Kamis (16/11/2023).

Menurut keterangan seorang guru yang ikut dalam rombongan, perahu berangkat dari dermaga Tangkiling pada pukul 07,15 wib. membawa 8 orang guru bersama 1 orang siswa SD dan 1 orang siswa SMP.

Perjalanan dari dermaga awalnya berjalan lancar dan aman, hingga memasuki terusan sungai  mendekati perkampungan Kanarakan, perahu alkon yang dimotori salah satu guru tersebut menghindari kayu yang mengapung di sungai.

Namun saat itu juga alkon menghantam pohon kayu yg menjulang ke tengah sungai,  hingga  menyeret semua penumpang ke belakang dan membuat perahu cepat tenggelam karena kuatnya arus sungai.

Evakuasi korban dan perahu alkon dilakukan oleh warga yg melintas,  untuk selanjutnya dibawa ke dermaga Tangkiling Bukit Batu.  Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun dua buah laptop sekolah dan 3 buah handphone milik guru rusak terendam air.

Seth panji, S.Pd, kepala sekolah SDN Kanarakan membenarkan kejadian tersebut.  Ia menjelaskan selama ini guru guru pengajar di TK, SDN dan SMP satu atap Kanarakan menggunakan bersama satu unit perahu dinas milik SMP Kanarakan.

Untuk kelancaran transportasi guru yang mengajar di Kanarakan, pihaknya sudah mengusulkan penambahan armada perahu ke Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya yang saat ini usulan masih dalam proses. Ia berharap usulan itu bisa cepat di realisasikan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

(Altius)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments