Kapuas

Perayaan Hut IBI Ke 72 Di Kabupaten Kapuas 

KAPUAS - Ratusan Bidan Di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah merayakan ulang tahun Ikatan Bidan Indonesia atau IBI ke 72 pada Sabtu 15 Juli 2023. Perayaan Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia atau IBI yang berlangsung di aula Kantor Bappelitbangda Kapuas diwarnai dengan pemotongan tumpeng oleh pelaksana tugas Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor Didampingi Ketua IBI Kapuas Mayae Hugo, Ketua IBI Provinsi Kalteng Hajah Norhani Mahdat Dan Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy. Dalam Perayaan Ulang Tahun IBI ke 72 ini, Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Kapuas juga menggelar seminar sehari tentang tumbuh kembang anak serta cara mengatasi anak sulit makan.

Pelaksana Tugas Bupati Kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor mengatakan, tugas yang diemban Bidan sangatlah mulia karena menjadi garda terdepan dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan ibu dan anak di masyarakat.

Untuk itu dirinya sangat mengapresiasi dedikasi dan komitmen yang telah ditunjukan oleh para bidan dalam memberikan pelayanan kebidanan yang berkualitas. Sehubungan masih terbatasnya jumlah bidan di Kapuas, Pemerintah Kabupaten Kapuas mengharapkan adanya  peningkatan baik kualitas  maupun kuantitas bidan.

Sementara itu Ketua Ikatan Bidan Provinsi Kalimantan Tengah, Hajah Norhani mahdat mengatakan, Ikatan Bidan Indonesia tidak bisa bekerja sendiri tanpa bekolaborasi baik lintas program maupun lintas sektoral sehingga bisa membantu menurunkan angka kesakitan, angka kematian dan stunting di masyarakat.

Sedangkan Ketua Ikatan Bidan Kabupaten Kapuas, Mayae Hugo mengharapkan adanya kemitraan, kerjasama dan dukungan dari Pemerintah Daerah agar ke depan bidan di Kabupaten Kapuas dapat selalu eksis dan berkualitas. 

 

(Irfansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments