P. Raya

Perayaan Waisak di Vihara Nagarjuna Digelar Sederhana

PALANGKA RAYA - Umat Buddha merayakan Waisak 2565 BE tahun 2021 dengan mengangkat tema Cinta Kasih Membangun Keluhuran Bangsa. Di tengah suasana pandemi, perayaan berlangsung sederhana, hening dan khidmat di sejumlah Kelenteng di Kota palangka Raya tanpa menghilangkan esensi dari perayaan itu sendiri.

Pelaksanaan perayaan Waisak tahun 2021 mendapatkan arahan dari Kementrian Agama dengan diterbitkannya panduan pelaksanaan Hari Raya Waisak. Panduan ini diterbitkan dalam rangka menjaga dan menerapkan protokol kesehatan serta meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19, mengingat pandemi yang belum menunjukkan titik akhirnya. Namun kondisi ini tidak mengurangi kemeriahan Hari Raya Waisak.

Umat Buddha tetap bisa menghidupkan momen Waisak dengan berbagi ucapan selamat hari Waisak kepada sesama. Selain Puja Bakti Waisak di pagi hari, Wihara Nagarjuna juga akan menggelar meditasi bersama pada pukul 17.30 WIB untuk memperingati detik-detik Waisak pada pukul 18.13.30 WIB rabu (26/5/21). "Kegiatan ritual utamanya tidak berkurang, tapi kegiatan-kegiatan tambahan lainnya seperti kesenian, itu kami kurangi". Tutur Duta Sutra.

 

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments