Business

Percepat Vaksinasi Anak, Kapolda Kalteng Tinjau Vaksinasi di Lokasi PT. ABB, Kapuas Tengah

KAPUAS - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si kembali meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Polri untuk anak sekolah usia 6-11 tahun di wilayah hukum Polres Kapuas.

Pelaksanaan vaksinasi kali ini dilaksanakan di areal PT. ABB (Asmin Bara Baronang) Desa Baronang Kec. Kapuas Tengah Kab. Kapuas, Kalteng oleh tim Dinkes Kapuas, Dokkes Polda Kalteng dan Tim PKM Kapuas Tengah, Selasa (18/1/2022). 

"Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs. Nanang Avianto, M.Si, saat melakukan peninjauan didampingi Karoops Polda Kalteng, Kapolres Kapuas, Danramil 1011/KLK, dan Sekda Kab. Kapuasi, serta Manajemen Tuah Turangga Group,” tutur Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K. M.Si.

Dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan vaksinasi massal secara simbolis, Kapolda Kalteng mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga vaksinasi anak di Desa Baronang dapat terlaksana.

“Capaian vaksinasi saat ini di Kabupaten Kapuas yaitu mencapai 77,74% untuk dosis I dan anak-anak 22,90% namun kita semua tidak boleh berpuas diri namun harus semakin ditingkatkan terutama untuk anak-anak yang harus dijaga kesehatannya demi masa depan generasi penerus bangsa,” ungkap Kapolda.

Kapolda sangat mendukung kegiatan vaksinasi bagi anak-anak tersebut, dengan harapan dapat mencegah dari penularan Covid-19, terlebih lagi saat ini anak-anak sudah masuk tatap muka di sekolah.

“Kami mengimbau walaupun sudah divaksin, tetap terapkan protokol kesehatan, baik bagi guru maupun para murid sekolah. Jangan takut divaksin, karena vaksin Itu aman, sehat dan halal," pungkasnya. 

“Kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan oleh tim gabungan dari dinkes Kab. Kapuas, Dokkes Polda dan PKM Kapuas Tengah, Sedangkan vaksin yang digunakan jenis Astrazaneca 1000 dosis, Sinovac 500 dosis dan Moderna 10 dosis,” tambah Kapolda Kalteng lagi. 


(Mela)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments