Katingan

Perhubungan Katingan Tanggap Terhadap Kondisi Jembatan Katingan

KATINGAN – Akibat adanya kebocoran aspal di Jembatan SEI Katingan Kabupaten Katingan, Dinas Perhubungan langsung melakukan pengamanan. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Katingan Robby menjelaskan, terkait kerusakan yang terjadi di salah satu bagian pada jembatan Sei Katingan, itu merupakan tanggungjawab Balai Jalan, namun untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, pihaknya telah melakukan pengamanan dan melokalisir lobang dengan memberikan tanda sehingga tidak di lalui kendaraan.

“Jadi tugas kami, sebatas melakukan pengamanan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan dan tentu ini bekerjasama dengan Lantas Polres Katingan,” Ungkap Kadis Perhubungan dan Perikanan, Robby. Rabu (01/02/2023).

Diakui Robby, langkah-langkah pengamanan yang dilakukan Perhubungan Katingan, dikarenakan jembatan tersebut berada di Katingan dan pengguna terbanyak, masyarakat Katingan.

“Jadi disini tidak perlu melihat siapa yang harus bertanggungjawab jawab, kami selaku dinas perhubungan tentu wajib melakukan pengamanan karena pengguna lebih banyak tentu masyarakat kita sendiri,” tuturnya.

Lebih lanjut, dikatakan Robby, Balai Jalan telah melakukan penanganan dengan melapisi plat baja dimanah terjadinya kebocoran pada aspal tersebut.

“Jadi, untuk sementara waktu, Balai Jalan sudah menaruh plat baja, dan ini untuk penanganan sementara, terkait seperti apa yang akan dilakukan, tentu yang lebih memahami pihak Balai Jalan,” Katanya.

Robby menghimbau, kepada seluruh pengguna kendaraan yang akan melintasi Jembatan SEI Katingan, untuk tetap berhati-hati dan mengurangi kecepatan, dan khusus mobil angkutan dengan kapasitas tonase yang besar, diharapkan menghindari area yang berlobang.

“Jadi, tetap berhati-hati saat melintasi Jembatan SEI Katingan, termasuk angkutan yang tonasenya cukup berat,” Tandasnya.


(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments