P. Raya

Peringatan HUT KE 52 KORPRI dan Hari Kesehatan  Nasional  Ke 59

PALANGKA RAYA - Peringatan HUT KE 52 KORPRI dan Hari Kesehatan  Nasional  Ke 59 di  Lingkungan Pemerintah  Provinsi Kalteng, diselenggarakan di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalteng, Minggu (26/11/2023).

Dalam laporannya Sekda H. Nuryakin mengatakan,  kegiatan Jalan Sehat Serentak, Senam Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan dalam rangka memperingati HUT ke-52 KORPRI dan Hari Kesehatan Nasional ke-59 di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng Tahun 2023 berdasarkan Surat Edaran Dewan Pengurus Nasional KORPRI Nomor : SE-16/KU/XI/2023 tanggal 11 November 2023, tentang Jalan Sehat Serentak Dalam Rangka Memperingati HUT Ke-52 KORPRI Tahun 2023, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sedangkan untuk tema yang diusung tahun 2023 ini yakni "KORPRIKAN INDONESIA".

"Hari Kesehatan Nasional (HKN) Pertama kali diperingati pada tanggal 12 November 1964, dalam rangka merayakan keberhasilan Indonesia memberantas wabah malaria yang terjadi saat itu. Pada Tahun 2023 ini, Hari Kesehatan Nasional akan diperingati untuk ke-59 kalinya dan mengangkat tema: “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju” dengan rangkaian kegiatan Penggerakkan Masyarakat Implementasi GERMAS melalui Aktifitas dan Deteksi Dini sebagai salah satu kegiatannya,"Jelasnya.

Maksud diselenggarakan acara ini ialah untuk: Mendorong promosi gaya hidup sehat melalui kolaborasi lintas sektor dalam mewujudkan Indonesia yang lebih sehat. Memupuk silahturahmi, persaudaraan dan kebersamaan anggota KORPRI baik ASN/TNI/POLRI di Provinsi Kalteng.

"Memeriahkan peringatan HUT Ke-52 KORPRI dan Hari Kesehatan Nasional ke-59 Tahun 2023 serta menyediakan wadah bagi Instansi Vertikal/BUMN/BUMD untuk berpartisipasi memberikan layanan maupun informasi layanan kepada masyarakat secara khusus kepada anggota KORPRI di Provinsi Kalteng," Imbuhnya.

Adapun peserta pada kegiatan ini terdiri dari seluruh ASN Se-Kalteng  yang mengikuti secara live streaming serta anggota/personil antara lain: TNI, POLRI, Pengadilan Tinggi, Pengadilan Tinggi Agama dan Kejaksaan Tinggi; Seluruh Instansi Vertikal; BUMN/BUMD, Universitas, SMA/SMK/SLB; dan Seluruh Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalteng.

"Sedangkan untuk sasaran dari kegiatan Pemeriksaan Kesehatan ini berjumlah 1.000 orang yang bekerja pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan antara lain: Ziarah; Jalan Sehat Serentak; Senam Bersama; Bakti Sosial; Donor Darah; Seminar Kesehatan; dan Pemeriksaan kesehatan untuk penyakit tidak menular, dan pengukuran kebugaran jasmani bagi ASN," Tutupnya.

Kegiatan Jalan Sehat Serentak, Senam Bersama dan Pemeriksaan Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Provinsi KaltengTahun 2023,"Tutupnya.

Kegiatan di hadiri oleh, Unsur FORKOPIMDA Provinsi Kalteng,Staf Ahli Gubernur dan Asisten Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Kepala Perangkat Daerah, Pimpinan Instansi Vertikal, dan Pimpinan BUMN/BUMD Provinsi Kalteng, Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten/Kota, Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, Rekan-rekan media cetak, elektronik, dan online, serta seluruh ASN yang hadir.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments