Barut

PJ. Bupati Barito Utara :  Semua Orang Besar Lahir Dari Guru Yang Hebat

MUARA TEWEH - Pj Bupati Barito Utara, Drs.Muhlis menghadiri acara puncak peringatan Hut PGRI dan HGN yang dilaksanakan di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Selasa (28/11/2023).

Hadir pula Bupati Barito Utara Periode 2013-2023, H. Nadalsyah, wakil bupati periode 2018-2023 Sugianto Panala Putra, Ketua MPKT Kabupaten Barito Utara Akhmad Gunadi, SE.BA.

Ketua panitia peringatan Hut Ke-78 PGRI dan HGN tahun 2023 Ery Hartati, M.Pd melaporkan bahwa jenis kegiatan yang dilaksanakan sebagai rangkaian kegiatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun 2023 adalah workhsop penyusunan modul ajar berdiferensiasi dan sosial emosional, workshop pembuatan media pembelajaran berbasis TIK.

Selain itu senam sehat dan jalan santai serta upacara peringatan dan syukuran hari puncak Hut Ke-78 PGRI Dan HGN, sedangkan peserta yang mengikuti semua jenis kegiatan adalah seluruh guru lingkup daerah Kabupaten Barito Utara.

Sementara itu, Maslan Spd.i selaku ketua PGRI mengatakan, PGRI berada pada situasi dan zaman yang telah berubah. Pengurus dan anggota PGRI di semua tingkatan harus adaptif dalam merespon segala perubahan dengan saling belajar dan berbagi dengan sesama guru. 

Disamping memperjuangkan kesejahteraan dan kepastian status guru, PGRI juga aktif melakukan berbagai kegiatan peningkatan kompetensi seperti bimtek, diklat, lokakarya, dan seminar. 

Pj. Bupati Barito Utara, Drs.Muhlis menyampaikan atas nama masyarakat dan pemerintah daerah mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PGRI dan guru yang telah memberikan dedikasi dan pengabdiannya tanpa lelah, membina, mendidik anak-anak generasi penerus. 

"Tanpa sosok seorang guru maka tidak akan lahir para pemimpin-pemimpin hebat seperti sekarang ini, semua orang besar dan hebat lahir dari didikan seorang guru.”pungkasnya.

 

 

(Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments