Kalteng

Peringatan HUT Ke-78 RI: Semangat Kebangsaan dan Peran Aktif Masyarakat Mura

PURUK CAHU, – Bertempat dihalaman Kantor Bupati setempat, 17/08/2023, Dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Republik Indonesia, pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Murung Raya hadir dalam upacara pengibaran bendera Merah Putih.

Pada saat upacara tersebut, Ketua DPRD Mura mendapat kehormatan untuk membacakan teks Proklamasi dengan penuh khidmat dan penghayatan. Upacara ini dipimpin oleh Bupati Mura, Perdie M. Yoseph, dan dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kepala OPD, serta undangan dari berbagai lapisan masyarakat. Peserta upacara terdiri dari anggota TNI-Polri, Satpol PP, ASN, BPBD, Dishub, pramuka, dan pelajar yang turut juga mengkuti.

Para anggota Paskibraka Mura, yang berjumlah 58 orang, menjalankan tugas mereka dengan penuh tanggung jawab saat mengibarkan bendera. Mereka adalah contoh nyata semangat kebangsaan yang harus ditanamkan pada generasi muda.

Ketua DPRD Mura, Doni, menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam merawat capaian dan kemajuan pembangunan. Ia menjelaskan bahwa peringatan HUT ke-78 RI bukan hanya tentang mengenang jasa para pahlawan, tetapi juga untuk membangkitkan semangat kebangsaan dan cinta terhadap bangsa Indonesia.

"Peran aktif ini sangat penting untuk mengatasi masalah kebangsaan di masa depan. Peringatan ini bertujuan untuk menggugah semangat kebangsaan masyarakat dan mendorong mereka untuk mencintai dan membangun bangsa Indonesia dalam keragaman," kata Doni.

(Ady Natha)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments