P. Raya

Peringati “Harlah” Bung Karno Dan Pancasila, DPD Dan DPC PDI Perjuangan Kalteng Kunjungi Kelampangan

PALANGKA RAYA - Memperingati hari lahir Bung Karno yang ke-120 tahun, Dewan Pimpinan Daerah Kalimantan Tengah dan Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokasi Indonesia Perjuangan Kota Palangka Raya berkunjung ke kelurahan kelampangan, selasa 8 juni 2021.  Kegiatan ini dalam rangka, desa maju, Indonesia kuat dan berdaulat.

Pengurus DPD dan DPC PDI Perjuangan berkunjung ke kelurahan kelampa-ngan di jalan kenanga kota Palangka Raya,  Kalimantan Tengah. Kunjungan tersebut  bertujuan memperingati  bulan kelahiran bung karno yang ke 120 tahun. Seperti kita ketahui   presiden pertama indonesia dan bapak proklamator  lahir pada tanggal enam - juni - seribu sembilan ratus satu .

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah,  Arton S. Dohong,  menyam-paikan,  kegiatan rutin di laksanakan dpd ke tingkat DPC turun ke desa-desa agar lebih dekat ke masyarakat. Walau di tengah pandemi covid 19 melanda di bumi tambun bungai.  Arton juga menghimbau pentingnya protokol kesehatan agar terhindar dari  penularan covid-19.

Arton S. Dohong menambahkan bertepatan hari lahirnya pancasila dan bulan Bung Karno pada juni ini,  ia memberikan edukasi pendidikan sejarah sejak dini kepada kalangan anak-anak.

Pada acara ini seluruh pengurus DPD dan DPC PDI Perjuangan Kota Palangka Raya Kalimantan Tengah, mengajak masyarakat kelampangan yang mayoritas dari jawa untuk lebih mengenal budaya dan tarian manasai khas kalimantan tengah. Partai berlambang banteng moncong putih ini pun akan terus memperkenalkan  budaya dan tarian khas kalimantan tengah kepada masyarakat.

Disamping itu,  ketua dpd pdi perjuangan bersama pengurus lainnya meninjau serta mempelajari perkebunan dan budidaya ikan milik masyara-kat setempat serta bidang ekonomi kerakyatan. Ia mengapresiasi kreatifitas masyarakat memanfaatkan tong sebagai keramba ikan,  selain itu tutup tong dimanfaatkan menjadi polibag tanaman kangkung.   

 

(Surya Adi Winata)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments