Kapuas

Peringati HPSN, Pemkab Kapuas Bersih-Bersih Lingkungan Pasar

KAPUAS - Dalam rangka memperingati hari peduli sampah nasional atau hpsn tahun 2022. Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui dinas lingkungan hidup setempat menggelar aksi bersih-bersih sampah di kawasan pasar kota kuala kapuas, tepatnya pada senin 21 februari 2022.

Apel peringatan hari peduli sampah nasional tahun 2022 yang  berlangsung di komplek pertokoan pasar sanjaya kuala kapuas dipimpin langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan dihadiri wakil bupati kapuas Haji Muhammad Nafiah Ibnor, wakil ketua satu DPRD Kapuas Yohanes, Sekda Kapuas Septedy, unsur forkopimda dan para kepala orgnisasi perangkat daerah setempat.

usai apel kemudian dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih sampah dibeberapa kawasan pasar besar kota kuala kapuas. Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat sendiri bersama Wakil Bupati Haji Muhammad Nafiah Ibnor meninjau kebersihan di pasar blok R Kuala Kapuas.

Dalam tinjauannya tersebut Ben Brahim mendapati saluran drainase yang tersumbat oleh tumpukan sampah dan juga adanya bangunan dan lapak tempat berjualan yang menutupi jalan dan saluran drainase di pasar blok R tersebut.

Ben Brahim mengatakan, pasar blok R  masih banyak yang harus dibenahi, terutama menyangkut masalah sampah dan penataan pasar sedangkan terkait bangunan dan lapak berjualan yang menutupi jalan dan saluran drainase, ben meminta agar bangunan tersebut dibongkar.

Bupati Kapuas dua priode itu pun memberikan batas waktu satu bulan kepada pedagang untuk membongkar bangunan dan lapak berjualan yang menutupi jalan dan saluran drainase pasar blok R tersebut. Apabila tidak maka pihak pemkab kapuas sendiri yang akan membongkarnya.

Ben Brahim berharap kepada masyarakat terutama para pedagang agar bersama-sama menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu pedagang juga diminta untuk tidak membuat bangunan yang tidak semestinya di area pasar demi ketertiban bersama.

(Irfansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments