Sosial

Peringati Milad, KAKI Gelar Kontes Keindahan Ayam Kate

JAKARTA - Peringati hari ulang tahunnya, Komunitas Ayam Kate Indonesia (KAKI) menggelar Kontes Ayam Kate ke-5 yang digelar oleh Komunitas Ayam Kate Indonesia (KAKI). Acara kontes keindahan ayam kate oni di gelar di Bumi Perkemahan Cibubur pada Minggu, 19 Desember 2021.

Ketua KAKI, Odenk usai acara di hadapan awak media mengatakan, “Kami sangat senang sekali  kontes pada hari ini berjalan dengan lancar dan meriah dan penting kompak serta silaturrahminya para pecinta ayam kate di Indonesia” ujar Odenk

Ditambahkan Odenk, kontes tahunan ini memang ditunggu-tunggu oleh pecinta Ayam Kate karena ajang untuk menunjukkan keistimewaan peliharaanya, terbukti banyak diminati. Peserta Kontes selain komunitas ayam kate dari Jabodetabek juga diramaikan komunitas ayam kate yang datang dari Garut, Sukabumi, Bekasi Jabar dan Banten, kontes ini ajang silaturrahmi dan edukasi bagaimana merawat ayam kate.

Semangat dan pecinta yang perlu ditanamkan terhadap semua ayam kate untuk mencapai sempurnanya peliharaan kita, perawatanya harus benar-benar dijaga, termauk suk makan, tempat atau kandangnya, karena jika tidak ditekuni maka kita tidak akan mendapatkan ayam kate yang diharapkan, menjadi juara tiap Kontes, imbuh Odenk.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Abiyan Ketua Panitia penyelenggara, menambahkan, jumlah peserta ada 30 ayam kate yang di konteskan dalam acara ini, kami dari panitia sangat mengapresiasi para peserta yang begitu antusias setelah dua tahun tidak silaturrahim karena pandeni covid-19.

Ketua Panitia.Kontes ke 5 oleh KAKI ini menghadirkan 3 juri yang sangat kompable di bidangnya, selain satu juri dari Jakarta, kontes ayam kate ini juga menghadirkan juri dari Yogyakarta dan Makassar.

Chandra salah satu juri kontes keindan ayam kate ini mengatakan, Untuk kriteria penjurian keindahan ayam kate itu terdiri dari penilaian bentuk tubuh ayam kate tersebut, seperti ekor terus sayapnya, terus panjang pendek lehernya itu sangat berpengaruh sekali dan kepala diusahakan harus bukat dan jenggernya besar, tapi yang sangat penting sekali untuk diperhatikan adalah kesehatan dan kebersihan ayam untuk mengikuti kontes keindahan ayam kate ini.

Pada kontes keindahan ayam kate yang digelar KAKI, ayam kate yang bernama Masako dari Garut meraih juara 1 untuk kategori ayam kate betina dewasa. Dirinya sangat bersyukur bisa meraih juara 1 untuk kategori betina dewasa.

 

(Noris)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments