Kotim

Perkuat Pengawasan K3

SAMPIT  – Kecelakaan kerja akibat kerja bukan hanya menimbulkan kerugian material maupun korban jiwa serta gangguan kesehatan bagi pekerja. Akan tetapi dapat mengganggu proses produksi secara menyeluruh bahkan merusak lingkungan yang akhirnya berdampak kepada masyarakat luas.

Dalam kaitan itu Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim) Pardamean Gultom mendorong agar pengawasan terhadap Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) harus diperkuat. Karena selama ini K3 ini dianggap sepele dan nyaris diabaikan dalam tataran pelaksananya.

Ia mengajak para pengusaha untuk mulai peduli dalam menerapkan sistem K3 dalam perusahaan masing-masing. Karena dengan menciptakan rasa aman dan nyaman pada pekerjaan seorang pekerja akan mampu bekerja lebih efektif dan produktif.

“Bagi yang belum menerapkan K3 saya mendorong untuk dapat meningkatkan sistem zero accident (kecelakaan nihil), dan pemerintah daerah kami minta diawasi soal ini,” tegasnya, (26/04/2022

Menurut politisi Nasdem ini, penerapan budaya K3 merupakan bagian integral pembangunan nasional untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing Indonesia.

“Hal Ini sekaligus sebagai upaya mewujudkan kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya K3,” pungkasnya. 

(Hendra)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments