P. Raya

Perlu Digiatkan Pembangunan Infrastruktur Menuju Sentra Pertanian

Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Yohannes Freddy Ering mengatakan infrastruktur menuju sentra pertanian seperti jalan maupun jembatan sangat penting untuk mendukung kelancaran aktivitas masyarakat petani terutama untuk mengangkut hasil produksi pertanian. Untuk itu pembangunan infrastruktur menuju sentra pertanian masyarakat khususnya di Bumi Tambun Bungai perlu digiatkan.

"Di Kalteng sendiri banyak infrastruktur menuju sentra pertanian yang masih belum memadai, sehingga hal itu berdampak terhadap sulitnya membawa hasil panen. Hal ini perlu menjadi perhatian," tuturnya, Senin, 26 Desember 2022.

Terkait hal tersebut kerap menjadi salah satu usulan masyarakat ketika melaksanakan reses ke daerah-derah yang ada di Kalteng ini. Dukungan terhadap sektor pertanian sangat diharapkan dari pemerintah.

Selain itu, dengan membangun infrastruktur tersebut maka masyarakat dapat maksimal mengelola lahan pertanian yang ada, sehingga dampaknya akan dirasakan yaitu segi ketahanan pangan daerah yang semakin kuat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments