P. Raya

Persiapan Distribusi Logistik Pemilu 2024 Kabupaten/Kota

PALANGKA RAYA - KPU (Komisi Pemilihan Umum ) Provinsi KalimantaTengah melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Distribusi Logistik dan Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Kalimantan Tengah untuk menyampaikan informasi terkait kesiapan distribusi logistik.

Rakor dilakukan bersama pihak terkait dari unsur Pemerintah provinsi Kalteng, TNI/POLRI, BMKG, Kominfo, Bawaslu, Kajati, Bawaslu, Kabinda, Disdukcapil, Kemenkumham, BPBD dan pihak terkait lainnya. Beberapa hal disampaikan dalam Rakor tersebut.

Distribusi Logistik dari Kabupaten/Kota menuju PPK (Kecamatan) dimulai dari tanggal 9 Februari 2024, terutama untuk daerah dengan TPS terjauh dari Gudang KPU Kabupaten/Kota, misalnya beberapa kecamatan di Katingan, Kapuas dan Murung Raya. 

Selebihnya distribusi dilaksanakan tanggal 10 s.d. 13 February 2024. Distribusi dilakukan melalui jalur darat dan air, dengan moda transportasi berupa truck, mobil double gardan 4x4, pick up, Kapal, perahu boat (kelotok), speed boat.

Lebih lanjut Sastriadi menambahkan, Persiapan Logistik sampai dengan tanggal 6 February 2024 sudah mencapai 99%. Mewaspadai keadaan cuaca ekstrem, KPU telah berkoordinasi dengan BMKG untuk mendapatkan update informasi terkait perubahan cuaca.

KPU Kabupaten/Kota melakukan koordinasi dengan seluruh perangkatnya dan stakeholder setempat untuk memindahkan TPS jika lokasi yang telah ditentukan dalam kondisi terkena bencana banjir atau situasinya tidak lagi layak untuk TPS.

KPU Provinsi Kalteng memerintahkan KPU Kab/Kota untuk secara intens berkoordinasi dengan pihak terkait di daerah masing-masing. KPU Provinsi Kalteng juga menyampaikan permohonan dukungan kepada pihak untuk mendukung kesuksesan Pemilu 2024 di Kalimantan Tengah.

 

(Era Suhertini)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments