P. Raya

Persiapan Menjelang Hari Ulang Tahun Serikat Media Siber Indonesia ke – V

PALANGKA RAYA – Pengurus SMSI Kalteng melaksakanan rapat untuk membahas kegiatan dalam rangka persiapan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Serikat Media Siber Indonesia ke – V Tanggal 7 Maret nanti.

Pengurus SMSI Kalteng di bawah pimpinan H Sutransyah tersebut melaksanakan pemantapan serta koordinasi sesama anggota menjelang HUT dari organisasi media siber di bawah naungan Dewan Pers ini.

Rapat yang berlangsung sederhana namun tetap menjalan prokes ini dilaksanakan di Jalan Adonis Samad, Kota Palangka Raya, Sabtu 26 Februari 2022 dini hari. 

Pada puncak Hari Ulang Tahun nanti akan diadakan beberapa kegiatan, seperti ziarah ke makam Pembina SMSI Kalteng Barthel B Usin, kemudian dilanjutkan Seminar Jurnalistik Lintas Generasi.

Seminar ini akan digelar di Aula Kampus Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR), Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya.

Selain kegiatan seminar dan ziarah, SMSI Kalteng juga masih memiliki kegiatan pada Bulan Maret tersebut, namun masih dalam penyusunan dan perencanaan. Karena salah satu kegiatan itu nantinya, SMSI akan bekerjasama dengan pihak – pihak terkait memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Cantik, terutama di tengah kondisi Pandemi Covid-19.

Kelahiran SMSI sendiri dibidani oleh tokoh pers yang juga Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari bersama Sekretaris Jenderal PWI Pusat Mirza Zulhadi, serta Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Firdaus.

Kemudian Firdaus terpilih menjadi Ketua Umum SMSI untuk yang pertama hasil kongres, mengalahkan Teguh Santosa pada 20 Desember 2019 di Kantor Ruang Rapat PWI Pusat, Gedung Dewan Pers, Jakarta.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments